Novena Tiga Salam Maria

Ibu Maria, Tuhan sangat berkenan kepadanu. Tak pernah Allah yang mahakuasa menolak permohonanmu. Maka dengan sangat aku memohon pertolonganmu dalam kesulitan ini. Janganlah meninggalkan daku, sebab Ibu pasti dapat menolong. Meski dalam perkara sulit yang tidak ada harapannya sekalipun Ibu tetap menjadi Perantara.

Jika Ibu rela mengabulkan permohonanku ini, maka baik keluhuran Tuhan dan kehormatanmu maupun keselamatan jiwaku akan bertambah. Karena itu, bila permohonan ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan yang mahakasih dan mahasuci, aku mohon dengan sangat sudilah kiranya Ibu meneruskan permohonanku ini kepada putramu, yang pasti tidak akan menolakmu.

Aku menaruh pengharapan yang besar kepadamu, karena Allah Bapa sangat berkenan kepadamu. Untuk menghormati Ibu yang sangat dikasihi. Alah Bapa, aku berdoa bersama dengan St. Mekhtildis, karena kepadanyalah Ibu menyampaikan kebaktian "Tiga Salam Maria" yang sangat besar manfaatnya.

Salam Maria ....

Perawan Suci, Sabda Allah tinggal padamu, maka Ibu disebut "Takhta Kebijaksanaan". Jauhkanlah aku (kami) dari dosa berat. Ibu dianugerahi pengetahuan ilahi yang tak terhingga oleh Putramu. Tiada suatu makhluk pun yang layak menerimanya. Ibu tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi dan betapa besar harapanku akan pertolonganmu.

Dengan penuh kepercayaan akan besarnya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu. Sehingga Ibu dapat mengaturnya dengan segala kebijaksanaan dan kedermawanan, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah Ibu menolong dengan segala cara yang paling tepat demi tercapainya maksud ini.


O Maria, Ibu kebijaksanaan Ilahi, sudilah mengabulkan permohonanku yang penting ini. Aku memohon berdasarkan kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan Putramu, Sabda Ilahi.

Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio yang rajin menyebarkan kebaktian "Tiga Salam Maria", aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tak ada taranya.

Salam Maria ....

O Ibu yang baik dan lembut hati, Ibu kerahiman sejati, yang akhir-akhir ini menamakan diri "Ibu yang penuh belas kasih", aku datang padamu. Aku mohon dengan sangat, sudilah Ibu menunjukkan belas kasih kepadaku. Makin besar kepapaanku, makin besarlah belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat karunia itu, sebab kerap kali aku menyedihkan hatimu, dengan menghinakan Putramu. Meski betapa besar kesalahanku, namun aku sangat menyesalkan sebab telah melukai Hati Kudus Yesus dan hatimu.

Ibu telah memperkenalkan diri sebgai "Ibu pada pendosa yang bertobat" kepada St. Bergita. maka doakanlah semua orang yang tidak tahu terimakasih. Ingatlah saja akan keluhuran Tuhan dan kebaikan hatimu, dan kabulkanlah permohonanku ini.

O Ibu, Perawan yang penuh kebaikan, lembut dan manis, belum pernah Ibu menolak orang yang datang memohon pertolonganmu. Atas kerahiman dan kebaikanmu itu, dengan sangat aku mengharapkan anugerah Roh Kudus kepadamu untukku. Dan demi keluhuranmu, bersama dengan St. Alfonsus Liguori, rasul kerahimanmu serta guru kebaktian "Tiga Salam Maria" ini, aku berdoa untuk menghormati kerahiman dan kebaikanmu.

Salam Maria ....

Note:

  1. Jika permohonan itu merupakan perkara besar dan penting, hendaknya melakukan Novena ini tiga kali berturut-turut.
  2. Untuk memperbesar kemungkinan terkabulnya permohonan, berjanjilah kepada Ibu Maria, misalnya:
    • Tiap pagi dan petang setia berdoa "Salam Maria"
    • Mengumumkannya jika permohonan itu sudah dikabulkan, sebagai tanda terimakasih dan penghormatan kepada Ibu Maria.

No comments:

Jesus My Miracles