15 Doa St. Bridget dari Swedia

Lima belas doa yang diutarakan oleh TUHAN kita kepada St. Bridget dari Swedia di gereja St. Paulus di Roma.

Doa ini direstui oleh PAUS PAULUS IX

Terjemahan ini dipersembahkan dengan rendah hati kepada Tuhan untuk perdamaian dunia. Sudah lama St. Bridget ingin mengetahui berapa banyak pukulan yang diderita Jesus selama masa sengsaraNya.

Pada suatu hari Jesus menampakkan diri seraya berkata :
“AKU menerima 5480 pukulan – pukulan ditubuhKu. Bila kamu menghormatinya, sembahyanglah 15 x BAPA KAMI dan 15 x SALAM MARIA dengan doa – doa berikut ini selama SATU TAHUN berturut – turut (doa – doa ini diajarkan Jesus).
Bila tahun itu rampung, kau telah menghormati tiap – tiap laraku.“

JANJI

  1. AKU akan membebaskan 15 jiwa keturunan dari API penyucian.
  2. 15 jiwa keturunanmu akan dikuatkan dan dipelihara dalam rahmat.
  3. 15 pendosa keturunanmu akan ditobatkan.
  4. Siapa saja yang mengucapkan doa – doa ini akan mendapat kesempurnaan utama.
  5. 15 hari sebelum KEMATIANMU, AKU akan memberikan tubuhKU, agar kamu terhindar dari kelaparan abadi. AKU akan memberikan darahKU untuk kau minum agar kamu tak haus selama – lamanya.
  6. 15 hari sebelum KEMATIANMU, kamu akan bertobat yang dalam bagi dosa – dosamu akan menyelaminya secara sempurna.
  7. AKU akan menempatkan didepanmu tanda salibKU yang gemilang, agar dapat ditolong dan menangkis serangan – serangan musuhmu.
  8. Sebelum KEMATIANMU AKU akan datang bersama BUNDAKU yang tercinta.
  9. AKU akan menerima jiwamu dengan kerahiman dan membimbingmu kekebahagiaan abadi.
  10. Dan setelah membimbingmu kesana, AKU akan memberimu minuman istimewa dari pancuran keALLAHANKU, sesuatu yang tak Kuberikan kepada mereka yang tak mengucapkan doa – doaKU ini.
  11. Ketahuilah, barang siapa yang telah hidup dalam keadaan dosa selama 30 tahun, tetapi yang akan mengucapkan doa – doa secara khidmat, maka AKU akan mengampuni dosanya.
  12. AKU akan melindungimu dalam percobaan – percobaan besar.
  13. AKU akan memelihara dan melindungi kelima panca inderamu.
  14. AKU akan melindungimu dari KEMATIAN TIBA – TIBA.
  15. Jiwamu akan dibebaskan dari kematian abadi.
  16. Kamu akan mendapatkan segala sesuatu yang akan kau minta dari ALLAH dan Perawan Maria.
  17. Jika selama hidupmu kau telah berbuat sekehendak hatimu dan bila keesokkan harinya kau HARUS MATI, maka hidupmu akan diperpanjang.
  18. Tiap kali kau mengucapkan doa – doa ini, kau akan mendapat PENGAMPUNAN 100 hari.
  19. Kau dijamin akan menyertai paduan para Malaikat yang Agung.
  20. Siapa saja yang akan mengajari doa – doa ini kepada orang lain, maka ia akan mendapatkan kebahagiaan dan jasa tak henti – hentinya dan akan berlaku untuk selama – lamanya.
  21. Dimana doa – doa ini diucapkan atau akan diucapkan dimasa yang akan datang, maka TUHAN akan menghadiri dengan rahmatNya.
Orang – orang tua atau para guru yang membacakan doa – doa ini didepan anak – anak kecil, sekurang – kurangnya selama SETAHUN, maka anak – anak itu akan dipelihara selama hidup mereka dari kecelakaan – kecelakaan besar yang dapat mengakibatkan KEHILANGAN salah satu panca indera mereka.

Doa 1
Doa 2
Doa 3
Doa 4
Doa 5
Doa 6
Doa 7
Doa 8
Doa 9
Doa 10
Doa 11
Doa 12
Doa 13
Doa 14
Doa 15


Doa 1
Bapa kami .....
Salam Maria .....Oh Jesus Kristus, kebahagiaan abadi, suka demi suka dari kesenangan bagi orang yang mencintai Dikau, Penyelamat dan Pengharapan semua pendosa, yang telah membuktikan, bahwa bagi Dikau ketenangan terbesar adalah berada di tengah – tengah manusia, bahkan menjadi manusia sepenuhnya, karena cinta akan mereka. Ingatlah akan kesengsaraan yang telah Dikau derita, mulai dari kelahiran Dikau. Terutama selama Masa Sengsara Dikau seperti yang telah ditakdirkan dan diramalkan dalam rencana ILLAHI sepanjang segala abad.
Ingatlah TUHAN, ketika pada santapan terakhir dengan Rasul – Rasul Dikau, Dikau telah membasuh kaki mereka; Dikau telah memberi Tubuh dan Darah Dikau yang tak ternilai harganya dan pada saat yang sama Dikau meramalkan sengsara Dikau yang akan datang, dan menghibur mereka dengan manis.
Ingatlah duka dan kepahitan yang telah Dikau derita di dalam jiwa Dikau dengan mengatakan : “ JiwaKU berduka bahkan sampai mati”.
Ingatlah semua ketakutan, kepiluan dan derita yang telah Dikau alami sebelum disiksa disalib, ketika telah sembayang 3 kali, bermandikan peluh darah. Dikau dikhianati Judas murid Dikau, Dikau ditawan oleh orang – orang yang bangsanya telah Dikau pilih dan angkat; dituduh saksi – saksi palsu dan diadili secara curang oleh 3 hakim dalam kemekaran masa remaja Dikau dan selama masa Paskah yang Khidmat.
Ingatlah juga bahwa Dikau telah dilucuti dari pakaian Dikau. Diganti dengan pakaian penghinaan. Muka dan mata Dikau kabur. Dikau ditempeleng, dimahkotai duri, tongkat ditaruh ditangan Dikau. Dikau dihancurkan oleh pukulan – pukulan dan ditenggelamkan dalam penghinaan – penghinaan dan kekurangajaran.
Demi sengsara dan semua derita yang telah Dikau alami sebelum masa sengsara Dikau disalib, berilah aku tobat sejati, penyesalan sungguh – sungguh dan sempurna sebelum kematianku dan pengampunan dari semua dosa – dosaku. Amin.

Doa 2
Bapa kami .....
Salam Maria .....Oh Jesus, kemerdekaan sejati para Malaikat, kebahagiaan surgawi ingatlah akan kengerian dan kedukaan yang Dikau derita, ketika musuh – musuh Dikau seperti singa lapar mengelilingi Dikau, dengan seribu satu penghinaan, meludahi, memukuli, melukai dan dengan kesadisan – kesadisan yang tak terbayangkan menyiksa Dikau dengan sengaja.
Demi kesadisan dan penghinaan kata – kata ini, aku mohon kepada Dikau Penyelamatku, lindungilah aku dari semua musuh – musuhku, baik yang kelihatan maupun yang tak kelihatan dan bawalah aku dibawah perlindungan Dikau Keselamatan abadi. Amin.

Doa 3
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus Pencipta Surga dan Bumi, yang tak dapat dibendung maupun dibatasi. Dikau yang memegang dan melindungi dengan kuasa Cinta Dikau. Ingatlah akan kesakitan hebat yang Dikau derita, ketika orang – orang Jahudi memaku tangan kaki Dikau dengan pukulan yang bertubi – tubi dengan paku yang besar. Menganggap derita Dikau kurang besar untuk memuaskan kemarahan mereka, mereka memperbesar luka – luka Dikau dengan menambah kesakitan demi ketakutan yang tak terperikan, merentangkan badan Dikau disalib, menarik Dikau dari semua pihak dan dengan demikian memutuskan otot – otot anggota badan Dikau.
Aku mohon pada Dikau O Jesus, mengingat cinta sengsara di kayu salib, berilah aku rahmat untuk menakuti dan mencintai Dikau. Amin.

Doa 4
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Cermin kemegahan Abadi, ingatlah duka yang Dikau alami, ketika merenungkan dengan cahaya ILLAHI Dikau, nasib orang – orang yang akan diselamatkan karena sengsara Dikau yang suci, pada saat yang sama. Dikau lihat banyak orang berdosa yang akan celaka karena dosa – dosa mereka dan dengan pahit Dikau mengeluh bagi mereka yang tiada harapan dan celaka itu.
Demi lembah kerahiman dan kasihan ini dan terutama demi kebaikan yang Dikau perlihatkan pada maling yang baik itu dengan berkata : “ Hari ini juga kau akan bersamaKU di Surga “.
Aku mohon kepada Dikau. O Jesus yang manis, agar Dikau akan mengampuni disaat kematianku. Amin.

Doa 5
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Tabib Surgawi, diangkat tinggi, disalib untuk menyembuhkan luka – luka kami dengan luka – luka Dikau.
Ingatlah akan luka – luka yang telah Dikau derita dan kelemahan Tubuh Dikau yang dirangkitkan sedemikian rupa, sehingga tak ada derita yang melebih derita Dikau. Dari puncak kepala sampai kaki Dikau tak ada bagian yang tak tersiksa. Meskipun demikian, dengan melupakan semua derita Dikau. Dikau tak henti – hentinya sembahyang kepada Bapa Dikau di Surga untuk musuh – musuh Dikau dengan berkata : “ Bapa ampunilah mereka, sebab mereka tak tahu yang mereka lakukan “.
Demi pengampunan besar dan mengingat sengsara ini, berilah agar dengan mengingat sengsara Dikau yang terpahit, kami dapat dipengaruhi untuk memperoleh tobat sempurna dan pengampunan atas dosa – dosa kami. Amin.

Doa 6
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Raja tercinta yang paling dirindukan, ingatlah derita yang Dikau derita, ketika telanjang dan diperlakukan sebagai orang bajingan, diikat dan dinaikkan di atas salib; ketika semua kenalan dan teman – teman Dikau meninggalkan Dikau kecuali Ibu Dikau yang tercinta dan tinggal bersama Dikau selama sengsara Dikau dan telah Dikau percayakan kepada murid Dikau yang setia, ketika Dikau berkata kepada Maria : “ Ibu lihatlah anak Dikau “ dan kepada St. Johanes : “ Anak lihatlah Ibumu “.
Aku mohon pada Dikau O Penyelamatku, demi tombak duka yang menusuk hati Bunda Dikau yang kedua, kasihanilah aku dengan segala kesialan dan kekuranganku, baik jasmani maupun rohani dan tolonglah aku dalam segala percobaan dan terutama disaat kematianku. Amin.

Doa 7
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Pancaran kerahiman yang tak pernah padam, yang dengan cinta yang dalam berkata dari atas kayu salib : “ AKU haus “, telah menderita dahaga untuk menyelamatkan umat manusia.
Aku mohon pada Dikau. O Penyelamatku, agar menghidupkan didalam hatiku api kerinduan untuk berbuat sempurna dalam segala tindakanku; dan untuk memadamkan hawa nafsu akan kesenangan jasmani dan kerinduan akan barang – barang duniawi. Amin.

Doa 8
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Keramahan Hati, kesenangan rohani demi kepahitan cuka dan empedu yang telah Dikau cicipi disalib, karena cinta pada kami, berilah kami rahmat untuk menerima Tubuh dan Darah Dikau yang berharga dengan layak selama hidup kami dan disaat kematian kami, semoga mereka merupakan obat dan penghiburan bagi jiwa kami. Amin.

Doa 9
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Kebajikan Agung, suka cita rohani, ingatlah sengsara yang Dikau derita, ketika ditengelamkan didalam samudera kepahitan pada saat kematian Dikau, dihina, diperkosa oleh orang – orang Jahudi.
Dikau berteriak dengan suara lantang, bahwa Dikau ditinggalkan Bapa Dikau dengan berkata : “ TuhanKU TuhanKU, mengapa Dikau tinggalkan Daku ?”
Demi sengsara ini, aku mohon pada Dikau, O Penyelamatku, janganlah tinggalkan daku disaat kengerian dan derita kematianku. Amin.

Doa 10
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Awal dan Akhir dari segalanya, dari hidup dan kebajikan, ingatlah, bahwa karena kami, Dikau dilemparkan ke jurang sengsara, dari telapak kaki sampai ke puncak kepala Dikau. Mengingat luka – luka Dikau yang dihayat ini, ajarlah aku memelihara hukum – hukum Dikau karena cinta sejati yang jalannya lebar dan mudah bagi yang mencintai Dikau. Amin.

Doa 11
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, keramahan yang dalam, aku mohon pada Dikau, mengingat luka – luka Dikau yang menusuk sampai ke tulang sumsum dan kedalam Tubuh Dikau, agar menarik aku pendosa celaka yang diliputi dosa – dosa ini dari dosa, dan menyembunyikan aku dari kehadiran Dikau yang pantas murka itu.
Sembunyikanlah aku ke dalam luka – luka Dikau, sampai kemurkaan Dikau yang adil itu berlalu. Amin.

Doa 12
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Cermin Kebenaran, Lambang Persatuan, Mata rantai Kemurahan, ingatlah akan luka – luka Dikau yang banyak itu yang menutupi Dikau dari kepala sampai ke kaki, dirobek dan menjadi merah karena cucuran darah Dikau yang suci itu.
O Sengsara maha besar dan sejagad, yang Dikau derita dengan Badan Dikau yang murni itu demi kami.
Jesus terkasih, segalanya Dikau lakukan untuk kami.
Dengan mengingat sengsara Dikau secara setia, dengan buah sengsara Dikau diperbaharui di hati kami. Semoga setiap hari cinta Dikau bertambah dihatiku sampai aku menemui Dikau untuk selama – lamanya.
Dikau bendahara kebaikan sejati dan segala kesenangan kumohon pada Dikau, untuk memberinya padaku disurga. Amin.

Doa 13
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Singa yang kuat, Raja kekal yang tak terkalahkan, ingatlah akan duka yang Dikau derita, ketika kekuatan Dikau baik rohani maupun jasmani telah habis sama sekali.
Dikau menundukkan kepala Dikau sambil berkata :
“TELAH DILAKSANAKAN”
Demi derita dan duka ini, aku mohon pada Dikau O TUHANKU JESUS, ampunilah aku disaat kematianku, ketika hatiku kacau dan jiwaku dalam kesusahan. Amin.

Doa 14
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Putra Tunggal Bapa, kemegahan dan rupa ILLAHINYA, ingatlah akan kerendahan hati dan kesederhanaan jiwa Dikau, yang telah Dikau serahkan kepada Bapa Dikau yang kekal dengan berkata : “ Bapa ditangan Dikau AKU serahkan jiwa Daku “.
Dengan tubuh terbuka dan dengan hati yang patah dan perut kerahiman Dikau untuk menyilih kami. Dikau wafat. Dengan kematian yang tak ternilai ini, aku mohon pada Dikau O Raja dari segala Kudus, hiburlah aku dan tolonglah aku menyangkal setan, tubuh dan dunia, sehingga dengan mati terhadap dunia, aku hanya hidup untuk Dikau saja. Aku mohon pada Dikau di saat kematianku, terimalah aku, musafir dan orang buangan yang telah kembali kepada Dikau ini. Amin.

Doa 15
Bapa kami .....
Salam Maria .....O Jesus, Ranting subur dan murni, ingatlah curahan darah yang telah Dikau tumpahkan dari Tubuh Dikau yang suci itu, seperti sari anggur yang mengalir dari mesin pemerah. Di sisi Dikau yang ditusuk dengan tombak oleh seorang serdadu, darah dan air mengucur sehingga tak setetespun yang tinggal di tubuh Dikau. Dan akhirnya bagai segenggam dupa yang diangkat ke atas salib, zat tubuh Dikau layu, daging yang halus dihancurkan serta sumsum tulang Dikau mengering.
Demi sengsara yang pahit ini dan demi tumpahan darah yang tak ternilai ini, aku mohon pada Dikau, O Jesus terkasih, terimalah jiwaku dalam sekarat maut. Amin.

DOA PENUTUP
O Jesus terkasih, tusuklah hatiku, agar air mata tobat dan cinta akan merupakan makananku sehari – hari.
Semoga tobatku hanya untuk Dikau, semoga hatiku merupakan tempat tinggal Dikau nan abadi. Dan akhirnya agar hidupku sedemikian sempurna sehingga aku layak berada disamping Dikau di Surga dan disana bersama para Kudus, memuji Dikau untuk selama – lamanya. Amin


Pertanyaan : Apakah kita harus mengucapkan doa – doa ini tiap hari tanpa terputus untuk mendapatkan keistimewaan ini ?

Jawab : Maksudnya demikian sesuai dengan yang diajarkan Jesus: “ Selama SATU TAHUN berturut – turut “. Namun apabila keadaan tidak mengijinkan dengan alasan yang nyata tentu ada kekecualian, asal ditebus dengan waktu yang sama.


Siapa saja yang mengucapkan atau mendengar atau membaca doa ini, tak akan MATI TIBA - TIBA, maupun terbenam, ataupun racun mempan terhadapnya.
Dia tak akan terjatuh ke tangan musuh, terbakar atau pun kalah dalam pertempuran.
Doa ini didapatkan tahun 50 masehi. Tahun 1505 doa ini dikirim Paus ke Kaisar Charles, ketika ia pergi bertempur.


SEBARLUASKANLAH DOA INI KE MANA – MANA !!!


September, 20, 1950
Hugh C Boyle


Uskup Pittsburgh

No comments:

Jesus My Miracles